HOME : FOOTBALL

Berita Kota Manado dan Sekitarnya 

20 May 2006

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Selatan
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

KOMENTAR GROUP

(Football, Metro, Politix).

Terbit 40 Hal.  Color-BW 

Alamat ; Jl. Sam Ratulagi No.162 Manado  95111 Phone: (0431) 851030 (Hunting)  Fax (0431) 851031 (Redaksi), (0431) 850955 (Merketing) 

  

Hari pertama, Rp 1,333 M cair untuk 4.445 RTM 
Penyaluran SLT Nyaris Makan Korban

 

 IKUTI BERITA LAIN

Jangan hanya karena kepentingan politik 
Kumaat: Manado Utara Harus Lewati Studi Kelayakan

Senin, BPLH Sidak Reklamasi Blue Banter

Pemkot No Comment

Proses Administrasi Pemkot Diminta Lebih Tegas

Dari pencanangan kawasan bersih Kota Manado
Kantor Walikota Jadi Kawasan Bebas Sampah

Jangan hanya yang di Karangria 
Perhatikan (Juga) Warga Tanjung Batu 

Lintas Berita Kota 

Penyaluran Subsidi Lang-sung Tunai (SLT) bagi war-ga miskin di Manado pada hari pertama, Jumat (19/05) kemarin, berlangsung ra-mai. Bahkan penyaluran SLT yang digelar di kantor Pos Manado Jalan Samratu-langi tersebut nyaris makan korban.
Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, seorang oma akhirnya pingsan di tengah ke-rumunan penerima SLT, se-mentara sejumlah balita dan anak-anak terpaksa diselamat-kan dengan melewati pagar besi. Awalnya, penyaluran SLT ber-jalan baik karena masyarakat terlihat patuh dengan membuat antrian. Sayangnya, belum ber-langsung lama kondisi berubah lain di mana warga mulai ber-desak-desakan di depan pinti pagar. 
Suasana ini berlangsung se-lama dua hingga tiga jam. Bah-kan warga ngotot memper-tahankan posisi masing-masing meskipun sudah puluhan kali petugas meminta pengertian warga. Melihat kondisi yang kian memburuk ini pihak Kantor Pos meminta bantuan kepolisian dan TNI. Namun toh warga tetap saja berdesak-desakan masuk pintu pagar yang juga nyaris am-bruk. Namun kemudian suasa-na berlangsung aman dan ber-jalan teratur.
Kepala Kantor Pos I Wayan Ru-gian kepada harian ini mengaku kaget dengan antusiasme ma-syarakat tersebut. Dirinya bah-kan mengaku hampir kehila-ngan akal oleh karena kegigihan warga yang memaksa berdesak-desakan masuk kantor pos. “Mungkin mereka takut tidak mendapat dana tersebut. Atau karena mereka sudah lama me-nunggu. Tapi kami berusaha me-nyadarkan mereka dan syukur mereka akhirnya mengikuti an-juran kami,” ujarnya.
Sementara itu, menurut lapor-an Manager Teknologi dan Sis-tem Informasi Anasto Dama, da-na yang tersalurkan di hari per-tama penyaluran SLT untuk Ru-mah Tangga Miskin susulan I dan II serta tahap III tersebut adalah sebesar Rp 1.333.500.-000. Total dana yang dicairkan ini diberikan kepada 4445 kepala keluarga yang memiliki Kartu Kompensasi BBM (KKB). 
Pada bagian lain, meski pihak Kantor Pos telah menetapkan jadwal pengambilan SLT, na-mun ratusan warga yang bukan dijadwalkan menerima SLT pada Jumat (19/05) kemarin, ter-nyata juga mendatangi Kantor Pos dengan membawa KKB, se-kaligus memaksakan diri untuk masuk dalam lokasi untuk men-dapatkan SLT. 
Menariknya, meskipun ger-bang Kantor Pos sudah ditutup pukul 16.30 Wita, namun karena puluhan warga tetap menunggu di depan pintu ger-bang, maka Rugian akhirnya menginstruksikan kepada petugas untuk melayani pu-luhan warga tersebut, se-hingga pengambilan SLT yang seharusnya berakhir pukul 17.00 Wita terpaksa harus diundur hingga pukul 17.30 Wita.(imo)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin