HOME : FOOTBALL

Berita Mimbar dan Keagamaan 

20 May 2006

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Selatan
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

 

KOMENTAR GROUP

(Football, Metro, Politix).

Terbit 40 Hal.  Color-BW 

Alamat ; Jl. Sam Ratulagi No.162 Manado  95111 Phone: (0431) 851030 (Hunting)  Fax (0431) 851031 (Redaksi), (0431) 850955 (Merketing) 

  

Meski Ditolak, Saksi-saksi 
Yehova Terdaftar sebagai Gereja

 

 IKUTI BERITA LAIN

Da Vinci Code Berpotensi Ciptakan Kerawanan

Lintas Berita Mimbar 

Meskipun mendapat penolakan dari sejumlah komponen warga Kristen, ternyata Saksi-saksi Yehova sudah terdaftar sebagai salah satu gereja dari 61 gereja yang ada di Sulut, sebagaimana daftar yang dikeluarkan oleh Kanwil Depag Sulut.
Kabid Urusan Agama Kris-ten Kanwil Depag Sulut Dra Josephien A Sumampouw, Kamis (18/05) menegaskan, bahwa gereja-gereja yang ter-daftar tersebut sudah mela-kukan aktivitasnya di bebe-rapa wilayah di Sulut.
Khusus Saksi-saksi Yehova, yang sebelumnya akan mem-bangun gereja di Desa Koya-was Langowan, mendapat pe-nolakan dari warga setempat. Bahkan ketika Kantor Depag Minahasa mau melakukan so-sialisasi mengenai Saksi-saksi Yehova di Langowan baru-ba-ru ini, mendapat reaksi keras dari masyarakat setempat.
Pnt Donald Manopo, pemu-ka agama dari Desa Koyawas mengungkapkan, warga Ko-yawas dan gereja-gereja yang ada di Langowan, jelas-jelas menolak kehadiran Saksi-saksi Yehova di Langowan. Bahkan kalau menggunakan Peraturan Bersama 2 Menteri mengenai kerukunan umat beragama, Saksi-saksi Ye-hova tidak bisa membangun gerejanya di Koyawas. Ka-rena sesuai PB 2 Menteri, untuk membangun tempat ibadah, harus mendapat per-setujuan minimal 60 orang di sekitar pembangunan tempat ibadah tersebut. Dan juga untuk mendirikan satu per-sekutuan harus ada anggota minimal 90 orang yang ditun-jukkan dengan KTP. “Di Ko-yawas, bahkan di seluruh La-ngowan, mereka tidak sam-pai 90 orang, masa mau men-dirikan gereja. Begitu pula warga sekitar tidak me-nyetujui pembangunan tem-pat ibadah mereka,” tegas-nya.(jef)



  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin