HOME : FOOTBALL

Berita Mimbar dan Keagamaan 

08 November 2006

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Selatan
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

 

KOMENTAR GROUP

(Football, Metro, Politix).

Terbit 40 Hal.  Color-BW 

Alamat ; Jl. Sam Ratulagi No.162 Manado  95111 Phone: (0431) 851030 (Hunting)  Fax (0431) 851031 (Redaksi), (0431) 850955 (Merketing) 

  

Banyak CJH dadakan 
Domu: Porsi CJH Harus Masyarakat Asli Sulut

 

 IKUTI BERITA LAIN

Dari RBPSL GMIM di Kumelembuai
Hari Kedua BPS Laporkan Program Kegiatan 2006

Panitia Natal GMIM Karunia terbentuk
Sualang Bakal Hadiri Peletakkan Batu Pertama Kanizah

Program Studi PAI STAIN Manado Banyak Diminati

Kepala Kanwil Depag Sulut Drs Hi Halil Domu MSi, Selasa (07/11) menekankan bahwa porsi CJH tahun 2007 harus benar-benar diisi oleh masyarakat asli Sulut. Pasalnya disinyalir banyak CJH dadakan dari daerah yang masuk dalam porsi Sulut.
“Untuk itu diimbau kepada instansi terkait terkait, staf untuk turut menyeleksi bagi CJH yang masuk dalam warga dadakan Sulut. Artinya, karena porsi daerahnya sudah penuh banyak CJH yang mendaftar di Sulut. Otomatis untuk pengurusan KTP dan lainnya CJH tersebut diduga melalui calo. Padahal masih banyak CJH Sulut yang masuk dalam daftar tunggu. Akan hal ini perlu ada pemeriksaan yang ketat, agar CJH asli masyarakat Sulut tidak dirugikan,”urainya sembari menambahkan juga merugikan kontribusi pemerintah yaitu pendapatan asli daerah.
Oleh karena itu tegasnya, mulau tahun berikutnya diminta kepada seluruh instansi terkait agar memberlakukan ketentuan pendaftaran dengan persyaratan diantaranya CJH harus memiliki KTP asli, mengurus surat keterangan kesehatan dari puskesmas maupun dokter, mengisi formulir pendaftaran langsung di kandepag dan menyetor uang pada bank penerima setoran haji. “Demi kelancaran administrasi dan urusan lainnya ketentuan ini harus dilakukan secara berurutan sesuai dengan mekanisme yang ada, dan jangan sampai berputar-putar,”tegasnya.
Bahkan lanjutnya dalam gelaran rapat persiapan pemberangkatan CJH Sulut yang dilaksakan di Kotamobagu yang dihadiri oleh seluruh kakandepag kabupaten kota, kepala staf haji dan kepala seksi penyelenggara haji mengevaluasi beberapa hal, antara lain kesiapan pemberangkatan CJH, penyerahan bantuan pembinaan haji dari pusat. Dan juga disepakati mengenai langkah dan kebijakan untuk mengantisipasi CJH yang datang dari luar propinsi. “Dengan begitu CJH 2007 semuanya asli warga Sulut. Tidak ada yang berasal dari daerah lain,”ucapnya.(aan)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin