HOME : FOOTBALL

Berita Kota Manado dan Sekitarnya 

02 September 2006

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Selatan
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

KOMENTAR GROUP

(Football, Metro, Politix).

Terbit 40 Hal.  Color-BW 

Alamat ; Jl. Sam Ratulagi No.162 Manado  95111 Phone: (0431) 851030 (Hunting)  Fax (0431) 851031 (Redaksi), (0431) 850955 (Merketing) 

  

Ketua Dewan pakai APBD 
Ke Sulut Expo, Imba Cs Gunakan Dana Taktis 

 

 IKUTI BERITA LAIN

Enggan tindaki keluhan masyarakat 
Fungsi Komisi A Dekot Manado Mulai Diragukan

Tantang warga pantau langsung pos parkir pusat kota
Soal Dugaan PAD Bocor, Kadishub Kebakaran Jenggot

Bela Walewangko, Parasan Pasang Badan

Mengintip aktivitas malam ABG di akhir pekan
Balap Liar, Pemrakarsanya Orang-Orang Pentingi

Biaya perjalanan yang digunakan Walikota Manado, Jimmy Rimba Rogi untuk menghadiri Sulut Expo di Jakarta, ternyata diambil dari dana taktis. 

“Biaya perjalanan Walikota ke Jakarta untuk mengikuti Sulut Expo, tidak diambil langsung dari APBD, melainkan menggunakan dana taktis kepala daerah,” ujar Juru Bicara Pemkot, Drs Ferry Karwur SH, kepada harian ini, Jumat (01/09) kemarin. 
Dikatakannya, perjalanan Imba, sapaan akrab Walikota, ke Sulut Expo kali ini tak menyedot anggaran yang besar, mengingat untuk top eksekutif hanya Imba sendiri yang berangkat. “Apalagi kehadiran Walikota memang dalam rangka memenuhi undangan langsung dari penyelenggara,” tukas Karwur, tanpa merinci nilai persis anggaran perjalanan Imba tersebut. 
Ditanya tentang anggaran beberapa pejabat yang turut mendampingi Imba, seperti Plh Asisten II, Kadis Pariwisata dan Kepala Bagian Ekonomi, Karwur mengungkapkan jawaban serupa. “Setiap dinas atau badan kan ada dana taktis. Jadi mereka mengambil dari situ untuk biaya ke Sulut expo,” katanya. 
Sementara itu, kalangan legislatif Manado ke Sulut Expo, hanya diwakili Ketua Dekot, Drs Ferro Taroreh. “Tak ada rombongan besar Dekot Manado yang berangkat. Untuk Sulut expo hanya saya sendiri,” tukas Taroreh yang dikonfirmasi terpisah. 
Ditanya tentang sumber dana keberangkatannya, taroreh menjelaskan diambil dari APBD. “Kan ini undangan resmi kepada lembaga, jadi bukan urusan pribadi, makanya dana perjalanan diambil dari APBD,” tukasnya.(ftj)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin