HOME : FOOTBALL

Berita Hukum dan Kriminal 

16 September 2006

 
NEWS CATEGORIES

 

KOMENTAR GROUP

(Football, Metro, Politix).

Terbit 40 Hal.  Color-BW 

Alamat ; Jl. Sam Ratulagi No.162 Manado  95111 Phone: (0431) 851030 (Hunting)  Fax (0431) 851031 (Redaksi), (0431) 850955 (Merketing) 

Soal pengalihan aset Yayasan Yonatan
Pemkab Minut Lambat Sampaikan Data Klarifikasi


Pengusutan terhadap kasus pengalihan aset Yayasan Yonatan milik Bupati Minut Vonnie Panambunan berupa klinik bersalin yang akan dijadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Minut kian gencar dilakukan Kejati Sulut. 
Bahkan saat ini menurut Kasie Penkum dan Humas Kejati Sulut, Jefri Makapedua SH, data terkait kasus dugaan mark up pengalihan aset Yayasan Yonatan sudah dikantongi pihaknya berdasar pengumpulan bahan dan keterangan yang sudah dan sementara dilakukan bagian Intelijen.
Untuk menindaklanjuti kasus tersebut, Kejaksaan masih menunggu data sebagai bagian dari klarifikasi yang harus disampaikan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut yang tersangkut masalah tersebut. Terkait penyerahan data-data tersebut Pemkab Minut dinilai lambat. Padahal salah satu petinggi Minut sebelumnya sudah menjanjikan ke Kejati untuk segera menyerahkannya hingga memperlancar proses penyelidikan.
Sementara itu berdasar informasi yang berhasil diperoleh wartawan di Kejati Sulut menyebutkan, meski sejumlah oknum di Kejati Sulut telah menerima dana dari Pemkab Minut untuk menutupi penyelidikan kasus tersebut namun pimpinan lainnya tetap bersikeras mengungkapnya. 
“Di sini (Kejati Sulut, red) sudah ada kelompok-kelompok. Ada yang mau menutup kasus Yayasan Yonatan, namun di sisi lain sejumlah pimpinan tidak mau dan ngotot menyeret petinggi Minut sebagai tersangkanya. Beberapa jaksa tinggi berkeras kasus ini diusut sebab menilai terindikasi kuat pengalihan Yayasan Yonathan ini terdapat penyimpangan,” ujar sumber yang mewanti-wanti agar namanya tidak dikorankan.(gra)

 
  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin