HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Head Lines News

27 Agustus 2007

Syaukani Dapat Izin Keluar Penjara 


Kalau bukan seorang Bupati Kutai Kartanegara, Syaukani mungkin harus mendekam di penjara ketika anaknya me-langsungkan pernikahan. 
Tapi kini, meski tetap tidur di Rutan Mabes Polri, dia bisa menghadiri resepsi pernikah-an putra bungsunya, Windra Sudarta (Iing), dengan Yenny Julia Yusuf. Izin dua hari pun ia kantongi dari hakim yang menangani kasusnya.
“Pak Syaukani dapat izin hari Sabtu dan Minggu. Sejak ke-marin pagi beliau sudah ke-luar tahanan,” kata Ketua Ma-jelis Hakim kasus Syaukani, Kresna Menon seperti dilansir detik.com, Minggu (26/08).
Meskipun mendapat izin dua hari, namun malamnya Syau-kani harus tetap tidur di Rutan Mabes Polri. “Usai mengikuti acara, malamnya kembali ke Rutan lagi,” ujar Kresna. Ke-luarnya Syaukani dari tahan-an ini bukan tanpa jaminan. Sejumlah uang dan orang pun menjadi jaminan Syaukani tidak akan melarikan diri.
“Jaminannya sejumlah uang dan orang, termasuk penga-cara Syaukani. Tapi saya lupa berapa jumlah yang dija-minkan,” kata Kresna.
Menurut Kresna, saat meng-hadiri resepsi pernikahan putranya nanti, Syaukani mendapatkan pengawalan yang sangat ketat. “ Kita telah memerintahkan kepolisian untuk mengamankan beliau,” papar Kresna.
Pada bagian lain, Kepala Humas KPK, Johan Budi SP mengaku tidak tahu tentang keluarnya Syaukani dari Rutan Mabes Polri. “Wah, saya kok malah nggak tahu ya. Anda dapat info dari sia-pa?” ujar Johan balik berta-nya. Johan malah menyaran-kan untuk menghubungi Di-rektur Penyidikan KPK, Ade Raharja. 
GEMBIRA
Wajah Bupati Kutai Karta-negara Syaukani tampak sumringah. Senyum lebar nyaris tak pernah absen dari bibirnya. Syaukani terlihat bahagia. Maklum, dia menda-patkan izin meninggalkan tahanan Mabes Polri untuk menghadiri pernikahan putra bungsunya, Wendra Sudarta.
Saat acara akad nikah di Masjid At Tiin, kompleks TMII, Jakarta Timur, Minggu (26/08), Syaukani mendapat ka-walan ketat sejumlah aparat.
Sejak turun dari mobil hingga memasuki masjid, Syaukani yang mengenakan pakaian model demang, di-tempel 3 petugas. Sedangkan 7 petugas lain yang bersafari hitam menyebar ke seluruh ruangan.
Wendra meminang Jenny Yusuf dengan mas kawin Rp 160 ribu. Hadir sebagai saksi, mantan Wakapolri Adang Daradjatun.
Ketika akad nikah selesai, Syaukani beserta tamu lain-nya menuju ruang resepsi. Pria berkumis itu dipayungi de-ngan payung biru berjumbai dan diiringi salawat badar. Di ruang resepsi, Syaukani me-nyalami semua tamu unda-ngan. “Saya ke sini untuk me-menuhi dan melihat kebaha-giaan anak saya,” ujar dia ke-pada para wartawan. Ketika ditanya soal kasus hukum yang membelitnya, Syaukani enggan berkomentar.(dtc/*)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin