CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Selatan
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Otonomi dan Suksesi 

21 April 2007

Kader diminta solid, membelot diberi sanksi
Sangkoy: PG Minsel Tetap Imba 

 

 IKUTI BERITA LAIN

Jelang Musda PG Sitaro
WS Bakal ‘Karantinakan’ Tindas–Papona, Saerang Mengalah?

Imba Juga Didukung Elit Non-Golkar

Soal sikap PG Sangihe di Musdalub
WS: Tunggu Saja Tanggal Main

Sikap sejumlah kader PG (Partai Golkar) Minsel, khusus-nya dari kecamatan Tompasobaru yang terang-terangan mendukung Vreeke Runtu di ajang Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) PG Sulut mendapat reaksi keras pengurus PG setempat. Mereka meminta para kader tetap mentaati kebijakan pengurus sambil menjadi solidtas.

Hal itu disampaian Sekretaris DPD II PG Minsel, Drs Robby Sangkoy. Menurutnya, pengu-rus PG Minsel telah secara bulat mendukung Drs Jimmy Rimba Rogi untuk maju dalam penca-lonan Ketua PG Sulut. “Duku-ngan ini bukan diambil sepihak atau dengan alasan kepenti-ngan pribadi, melainkan datang dari ketua dan pengurus DPD II PG se-Minsel,” tandasnya.
Menurutnya, dukungan ter-hadap Imba (panggilan akrab Jimmy Rimba Rogi) diputuskan dengan memperhatikan aspi-rasi dari akar rum-put. “Oleh karena itu, tidak be-nar kalau DPD II Minsel me-ngambil keputusan sepihak mendukung Imba,” tegasnya.
Menurut Sangkoy, DPD II PG Minsel sudah menggelar rapat pleno diperluas yang diikuti pengurus PK se-Minsel. Dite-gaskannya, dalam rapat pleno diperluas itu, secara aklamasi diputuskan mendukung Imba maju dalam pencalonan Ketua PG Sulut bukan Vreeke Runtu. “Keputusan itu diambil secara aklamasi dalam rapat pleno diperluas yang diikuti oleh pe-ngurus DPD dan pimpinan PG. Jadi ini keputusan resmi, yang tidak dibuat-buat,” tegas Sangkoy.
Untuk itu, dia menampik per-nyataan sejumlah kader PG Min-sel asal Tompaso Baru masing-masing Jerry Sumual, Heintje Tambayong, Herry Matialo dan Frangky Mamengko, yang me-ngaku mendukung Runtu. “Aspirasi mendukung Imba, itu karena beliau adalah petinggi PG yang dimiliki kini. Imba pula yang sempat menyelamat-kan partai beringin di Sulut, atas kekalahan beberapa kali pada pilkada,” ujar Sangkoy. 
Karena itu pihaknya meminta agar para kader menghormati dan tunduk pada keputusan yang diambil. Bila sebaliknya, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan beri sanksi tegas bagi kader pembelot, tegas Sangkoy.(pen)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin