HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Head Lines News

23 April 2007

415 siswa SMA/MA-SMK ikut susulan
Esok, 30.325 Siswa SMP se-Sulut Ikut Unas


Sedikitnya 30.325 siswa SMP/MTs se-Sulut Selasa-Kamis (24-26/04) bakal meng-ikuti Ujian Nasional (Unas). Sementara 415 siswa SMA/MA-SMK se-Sulut juga akan mengikuti ujian nasional susulan karena tak mengikuti Unas utama lalu dengan jadwal hari yang sama. 
Menurut Kasubdin SMP Drs Dantje Weku MSi, persiapan pelaksanaan Unas SMP su-dah cukup matang dan lem-bar naskah soal sudah diba-gikan ke sejumlah kabupa-ten/kota. “Tinggal tunggu ha-ri H nanti, untuk itu kami imbau semua siswa siapkan diri dan orangtua siswa terus membimbing mereka,” tukas Weku. Sedangkan Kasubdin Pengembangan SMA dan Per-guruan Tinggi Diknas Sulut, Drs JSJ Wowor MSi menegas-kan, 415 siswa SMA-MA dan SMK se-Sulut akan mengikuti ujian susulan. 
“Mereka diberi kesempatan karena memiliki alasan yang jelas dan dapat dipertang-gungjawabkan saat tidak mengikuti Unas utama lalu,” katanya. Menurut Wowor, ke-415 siswa itu tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Sulut. “Mereka akan meng-hadapi Unas susulan layak-nya Unas utama. Soal agak sedikit berbeda dengan soal Unas utama, tapi pada prin-sipnya hampir sama, cuma ada perbedaan dalam perta-nyaannya,” tegas Wowor.
Sementara Ketua Tim Pe-mantau Independen (TPI) Unas, Prof BH Moningka mengatakan, tetap akan mengefektifkan tenaga pe-mantau sebagaimana ditu-runkan pada Unas utama lalu. “Untuk mengawasi Unas Utama SMP/MTs dan Unas susulan SMA/MA-SMK kami tetap mengefek-tifkan tenaga TPI Unas lalu. Kami sangat bersyukur mes-ki di tengah keterbatasan dana tapi karena tanggung jawab moril para tenaga TPI Unas siap turun lapangan untuk memantau,” pung-kasnya.(irv)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin