HOME : FOOTBALL

Headlines News  

19 February 2007

 
NEWS CATEGORIES

 

KOMENTAR GROUP

(Football, Metro). Terbit 40 Hal.  Color-BW, Alamat: Kawasan Megamas Blok. B1 No:38 Phone: (0431) 879799,  Fax: (0431) 879798 

Giliran Puting Beliung Mengamuk di Yogyakarta 


Bencana alam di Indonesia masih saja datang silih ber-ganti dan aneh-aneh. Pasca-banjir di Jakarta, kini angin puting beliung mengamuk di Yogyakarta selama 10 menit, Minggu (18/02) kemarin. Sebagian Yogyakarta pun dilaporkan kacau balau. 
Di Kecamatan Gondomanan, ratusan rumah rusak berat. Kebanyakan karena genting dan seng melayang, hingga 1 km jauhnya. Banyak juga yang bangunannya jadi mi-ring. Ratusan pohon juga ber-tumbangan. Akibatnya, ba-nyak akses jalan yang terpu-tus, demikian juga sambu-ngan telepon sempat tidak berfungsi. Suasana kawasan itu sungguh mengenaskan. Hujan deras dan gelap karena listrik mati. Penyebabnya, tiang listrik jadi korban, kabel-kabel juga berserakan dihantam pohon yang roboh.
Seorang warga bernama Bu Suwardi, mengaku sempat dikejar angin puting beliung tersebut. Ceritanya, saat itu dia tengah di dalam rumah-nya di Kampung Pengok Ki-dul, Yogyakarta. Hujan deras mengguyur. Tiba-tiba terde-ngar suara seperti pesawat jet. Penasaran, Bu Suwardi pun membuka pintu rumah ingin tahu apa yang terjadi.
Tak disangka, angin ken-cang sudah ada di depannya. Perabotannya yang ada di luar rumah sudah beterbangan. Bu Suwardi seketika lari lin-tang pukang. Dia melupakan rumahnya. Sambil berlari ke jalanan, Bu Suwardi mena-ngis histeris. Angin terus me-ngikutinya ke mana pun dia pergi. Tidak ada yang bisa me-nolongnya karena semuanya pun dalam keadaan ketakutan. 
“Saya dikepung angin,” ce-ritanya begitu selamat dari amukan angin lesus. Dia tam-pak lega meski sinar shock masih membayang di be-naknya.
“Saya tidak pernah kena bencana sebelumnya. Waktu gempa dulu, di sini juga aman. Tapi sekarang rumah saya rusak. Saya harap pemerintah turun tangan membantu saya,” ujarnya seperti dilansir detik.com sam-bil menunjukkan rumahnya yang amburadul.
Akibat angin kencang ter-sebut, 15 orang dilaporkan terluka dan dilarikan ke RS Bethesda. Mereka terluka karena tertimpa reruntuhan baliho bioskop Mataram, pepohonan dan rumah. Selain di Bethesda, korban luka juga dibawa ke RS Panti Rapih. Jumlah korban belum dila-porkan secara lengkap hingga tadi malam, namun diper-kirakan lebih dari 50-an orang.(zal/dtc) 

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin