HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Mimbar dan Keagamaan

03 Juli 2007

Lintas Berita Mimbar 


Dari Pelayanan PKB dan Tim Kerja PSKPLH GMIM
1500 warga Tombatu dan Ratahan Berobat Geratis
Sedikitnya 1500 warga yang berada di Tombatu Timur dan Pasan Ratahan Sabtu (30/06) berpartisipasi dalam pelayanan Komisi PKB dan Tim Kerja Pelayanan Sosial, Kesehatan, Pendidikan dan Lingkungan Hidup (PSKPLH) Sinode GMIM, khususnya yang dari dari desa sekitar desa Tolombukan dan Esandom yang menjadi pusat kegiatan pelayanan kesehatan.
Antusias warga dan pelayanan puluhan dokter umum spesialis membuat Bupati Mitra Drs Albert Pontoh dalam sambutan dan ketika membaur ditengah masyarakat saat pemeriksaan mengharapkan adanya pelayanan kesehatan dilain waktu.
Bahkan Bupati merasa bangga atas kepedulian PKB Sinode GMIM melali tim kerja PSKPLH yang di pimpin James Karinda SH MH dan dr Maxi Rondonuwu dalam kegiatan diakonal kesehatan tanpa memandang denominasi gereja dan agama.
Menurut Ketua Umum Tim Kerja James Karinda SH didampingi Ketua Harian Pnt dr Maxi Rondonuwu, Wakil Ketua Drs Arnold Poli SH, Bendahara Pnt Ir Mac Politon serta sejumlah anggota tim kerja yang hadir yaitu JSV Sinolungan, Mkes, Pnt dr Albert Tangel, Pnt dr Joy Polii dan Pnt Drs Berty Kawengian, menyampaikan terima kasih ata perhatian Bupati Mitra, Camat, Hukum Tua, BPW dan BPMJ GMIM di Tombatu Timur dan Pasan.
James Karinda yang dalam keseharian menjabat ketua Komisi D DPRD Sulut mengatakan, kegiatan ini melibatkan 45 tenaga dokter diantaranya dr Dadang Nugroho tidak lepas dukungan IDI Sulut, PMI Sulut, RSU Prof Kandow dan PT PLN Cabang Manado.
Ketua Harian dr Maxi Rondonuwu menambahkan, pelayanan kesehatan di Tolombukan dan Ratahan bukan hanya pemeriksaan bersifat umum tetapi juga mata dan pengecekan golongan darah dimana tercata hampir 800 orang yang memeriksakan mata dan umumnya warga belum mengetahui golongan darahnya.
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilaya Sulut dr BJ Waleleng SpPD mengakui keikutsertaan dokter dalam kegiatan pelayanan kesehatan yang digelar PKB GMIM sebgai wujud pengabdian masyarakat dan kepedulian saling mengasihi sesama manusia.
Sekretaris Komisi PKB Sinode GMIM Stefanus Liow yang hadir di Mitra mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan berikutnya dilaksanakan di Lelema Tatapan Indah Tumpaan pada Sabtu (07/07) bersamaan penyuluhan hukum, advokasi dan HAM dengan dukungan Kapolres Minsel Pnt AKBP Drs John Rori SStMk.(lex)


Diundang depag RI
Empat Tokoh Gereja Sulut Bahas PB Dua Menteri
Ketua SAG Sulutenggo Pdt Jan Sumakul mengatakan, jika mulai Senin (02-04/07) sebanyak empat tokoh gereja dari Republik Indonesia Bagian Timur (RIBAT) berada di Kota Angin Mamiri Makkasar untuk sosialiaso Paraturan Bersama (PB) Menteri Agama dan Mendagri Maret 2005.
Dijelaskannya, kedatangan empat tokoh gereja Sulut ini merupakan undangan langsung dari depag RI. Adapun keempat tokoh gereja Sulut tersebut diantaranya, Ketua SAG Sulutenggo Pdt Jab R Sumakul, Wasekum GMIM Pdt Ny Lies Sumampouw, Ketua KGPM Gbl Teddy Batasina, Pelayan Kerohanian Kristen di Kantor Gubernur Sulut Pdt Alfon Liow. Lebih lanjut Sumakul mengatakan dari pertemuan ini untuk selanjutnya 
dharapkan jika mereka (tokoh gereja-red) kembali lagi kerukunan antar agama di Sulut makin merumput dan membumi. Sehingga keamanan, kedamaian dan kesejahteraan makin bebas menari-nari dalam proses bermasyarakat di Sulut yang sulit disulut dengan konflik.(aan)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin