CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

Berita Minahasa Selatan 

02 Nopember 2007

Kantor BKD mulai dibanjiri pelamar
Onibala: CPNS Pelamar Umum, Harus Sesuai Formasi

 

 IKUTI BERITA LAIN

Calon Wabup Minahasa, Onibala Didukung Penuh
Bantuan PKH Serentak Diterima 1.454 Warga Miskin

Meski baru tahap pembukaan pengumuman penerimaan CPNS, namun Kamis (01/11) kemarin, Kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Minsel, mulai ’dibanjiri’ para pelamar yang ingin mengabdikan diri di jenjang birokrasi. 

Sayangnya, bagi 62 calon CPNS dari pelamar umum atau S1 dan D3, dilaporkan harus mengikuti tahapan atau pema-sukan berkas sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Hal ini seperti ditegaskan Kepala BKD Minsel, Drs Mecky Oni-bala. Bahkan, Onibala me-warning para pelamar umum untuk bisa melihat secara seksama formasi pengangkatan yang akan diikuti. 
Hal itu ditujukan untuk meng-hindari kerugian dari para pela-mar itu sendiri seperti rugi wak-tu dan tenaga. Menurut Oniba-la, untuk penerimaan CPNS kali ini tidak ada yang namanya ja-tah-jatahan. “Walaupun rek-rutmen kali ini diserahkan ke-pada kabupaten, namun aturan akan kami tegakkan. Dan jika terbukti ada yang mau coba-coba melakukan KKN dalam rekrutmen CPNS tahun 2007 ini, maka pemkab akan menin-daknya secara tegas hingga pro-ses hukum,” tukas Onibala. 
Dijelaskan Onibala, rekrut-men CPNS kali ini berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RI No B/332.F/M.PAN/9/2007, disertai surat Menpan Nomor B/07.P.M.PAN/10/2007 tentang persetujuan tambahan Formasi CPNS daerah tahun anggaran 2007 tanggal 25 oktober 2007. Serta peraturan Kepala BKN No 30 Tahun 2007, tentang Pedo-man Pelaksanaan Pengadaan CPNS dari pelamar umum. 
Adapun waktu pendaftaran atau penerimaan surat lamar-an dan pemasukan berkas dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 20 November menda-tang. Sementara surat lamaran dimasukkan melalui kantor pos, yang ditunjukkan kepada Bupati Minsel dengan alamat BKD Minsel, jalan Trans Sula-wesi, Kelurahan Pondang, Amurang, dengan kode pos 95354. 
Sementara untuk kelengka-pan berkas, surat lamaran ha-rus ditulis dengan tangan yakni dengan tinta hitam dan ditan-datangani pelamar. Begitu juga fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang disahkan oleh pejabat yang berwenang sebanyak dua lembar, pas foto ukuran 3x4 cm sebanyak dua lembar, dan foto kopi identitas warga negara. 
Sementara yang usianya lebih dari 35-40 tahun, dan mempu-nyai masa pengabdian pada instansi ataupun lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang lima ta-hun pada 17 April 2007, harus melampirkan fotokopi sah surat keputusan dan bukti peng-angkatan pertama dan terakhir. 
“Untuk itu, sangat diharapkan kepada para pelamar umum yang masuk pada formasi un-tuk segera mengurus segala persyaratan yang ditetapkan,” kata Onibala.(pen)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin