HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Head Lines News

19 September 2007

Hadapi Lyon, Barca Butuh Gol


BARCELONA memiliki sede-ret penyerang haus gol terbaik dunia. Nama-nama seperti Thiery Henry, Samuel Eto’o, Leonel Messi dan Ronaldinho, merupakan momok yang sa-ngat ditakuti defender lawan. Namun nama setenar itu be-lum menjadi jaminan. Pasal-nya, di kompetisi domestik, skuad Frank Rikjaard ini masih melempem. 
Dari tiga partai La Liga, Barca baru mampu memetik kemena-ngan 3-1 atas Athletic Bilbao dua pekan lalu. Sementara melawan Osasuna dan Racing Santander, Barca harus rela bermain kaca-mata. Dengan kondisi ini, Thierry Henry dkk akan menghadapi partai Liga Champions Kamis (20/09) dini hari nanti. Sang lawan adalah Olympique Lyon di Grup E. Menatap laga ini, Rij-kaard pun mengultimatum pa-sukannya agar tampil beringas. ‘’Saya kecewa dengan penam-pilan sebelumnya,’’ kata pelatih Belanda ini. Yang pasti, Rikjaard masih pusing untuk mencari solusi kemandulan gol timnya, karena tak akan diperkuat pe-nyerang Samuel Eto’o yang cede-ra paha. Tetapi penyerang Lionel Messi yang diistirahatkan mela-wan Osasuna karena cedera paha, kemungkinan akan tampil mela-wan Lyon untuk melengkapi for-masi tiga ujung tombak bersama Ronaldinho dan Thierry Henry.
Di barisan belakang, Rijkaard kemungkinan akan menduet-kan Gabriel Milito dan Lilian Thuram di jantung pertahanan sebagai antisipasi hilangnya kapten Carles Puyol yang masih cedera lutut.
Sementara itu, Lyon, yang dalam tiga tahun terakhir selalu memuncaki grup kualifikasi meski akhirnya mentok di babak perempat final, bertekad mencari kemenangan di Nou Camp. Meski sudah kehilangan Florent Malouda (Chelsea), Tiago (Juventus) dan Eric Abidal (Barcelona), penyerang Karim Benzema justru melihat ada peluang untuk mengalahkan Barca. “Barcelona adalah tim besar dengan sejumlah pemain bintang. Namun kami akan me-nampilkan permainan bagus di sana sebab tak ada tim yang tak bisa dikalahkan,” kata Benzema yang menjadi top scorer Ligue 1 dengan delapan gol dari tujuh partai.
“Kami bisa memetik hasil bagus di sana, tapi yang paling penting adalah tidak kalah,” imbuh pemain yang mencetak hat-trick saat Lyon menghajar Metz 5-1 akhir pekan kemarin. Lyon kini juga sedang menjalani performa bagus setelah men-catat empat kemenangan be-runtun sehingga berada di uru-tan kedua klasemen Ligue 1. Na-mun tim asuhan Alain Perrin itu masih kehilangan kiper Gregory Coupet dan bek tengah Cris yang masih cedera.(rtr)
Barcelona: 1-Victor Valdes; 11-Gianluca Zambrotta, 12-Gabriel Milito, 21-Lilian Thuram, 22-Eric Abidal; 24-Yaya Toure, 6-Xavi, 20-Deco; 14-Thierry Henry, 10-Ronaldinho, 19-Lionel Messi.
Lyon: 30-Remy Vercoutre; 11-Fabio Grosso, 29-Sebastien Squillaci, 22-Cleber Anderson, 2-Francois Clerc; 28-Jeremy Toula-lan, 6-Kim Kallstrom, 5-Mathieu Bodmer, 8-Juninho; 14-Sidney Govou, 10-Karim Benzema. Wasit: Massimo Busacca (Swiss).

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin