HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Pendidikan dan Budaya

28 September 2007

Direncanakan dibuka Sarundajang
Kongres Anak Peduli Lingkungan II Siap Dukung WOC 2009


Hari ini Jumat (26/09), bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, sekitar 300 siswa menggelar Kongres Anak Peduli Lingkungan II. Kegiatan yang berkaitan erat dengan World Ocean Conference 2009 ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sulut, Drs SH Sarundajang.
Kongres anak peduli lingkungan yang diprakarsai Yayasan Lestari ini, mengusung tema Lautku, Masa Depanku. Diangkatnya tema ini selain Sulawesi Utara menjadi sorot utama mata dunia di bidang kelautan, Sulut juga dikategorikan sebagai daerah yang kaya akan sumber daya kelautan, apalagi pada 2009 nanti WOC akan digelar di Sulut.
“Kongres kali ini akan mencetuskan apa agenda-agenda yang akan dilakukan anak sekolah yang punya kepedulian khusus terhadap lingkungan. Apalagi, Sulut akan menjadi fokus WOC tahun 2009 nanti. Dan anak-anak sekolah punya kreativitas dan rencana tersendiri menyongsong agenda ini,” tandas Koordinator Kongres Anak Peduli Lingkungan II, Karyanto Martham.
Peserta kongres ini lanjut Martham akan diikuti perwakilan siswa SMA yang ada di Sulawesi Utara. Beberapa agenda acara yang akan digumuli selama dua hari (Jumat-Sabtu) ini antara lain, mempresentasikan hasil manifesto propinsi dan kreasi lingkungan, perumusan AD/ART, kode etik, rekomendasi dan lagu Green Community (GC), games, pemilihan koodinator GC di ting-kat kabupaten/kota dan propinsi serta penyusunan programnya, pelantikan pengurus GC serta pemilihan putra dan putri hijau.
“Karenanya peran serta dari semua kepala sekolah dan guru agar memberikan waktu bagi peserta sangat dibutuhkan agar bisa mengikuti acara ini. Apalagi agenda kegiatan ini sebagai wadah pembentukan karakter anak sekolah bagaimana mereka menjaga dan memberlakukan lingkungan ini dengan penuh kearifan,” harapnya.
Kongres Anak untuk Lingkungan ke II ini juga di-support BPLH Sulut, Dinas Diknas Sulut, Biro Pemberdayaan Perempuan Sulut, Hotel Quality, Bank Sulut, Hotel Gran Puri dan Wildlife Conservation Society (WCS).(irv/*)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin