CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Kota Manado dan Sekitarnya 

07 Agustus 2008

Kinerja SKPD lamban
Lumentut: Kalau Bicara Jago 

 

 IKUTI BERITA LAIN

Sarana Jalan di Manado Perlu Perhatian

Perebutkan hadiah Gubernur Sulut 
Peserta Lomba Pancing Merdeka BMI Sulut Membludak

TPA di Manado Bakal Dihilangkan

Semua Bangunan di Manado Harus Kantongi IMB

HUT RI ke-63 di Kota Manado

Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dinilai lamban, bahkan untuk memasukkan berkas laporan ke Badan Perencanaan Pembangunan (Bapekko), harus berulang kali melayangkan surat belum tentu digubris. 

Hal ini disesalkan Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr Ir GSV Lumentut MSi. “Kalau bi-cara dan makang cepat, mar kerja lamban semua,” ketus-nya. 
Dalam rapat koordinasi eva-luasi SKPD Kota Manado di Ruang Toar, Rabu (06/08) Ke-pala Badan Perencanaan Pem-bangunan (Bapekko) Kota Ma-nado, Otniel Kojansow menya-takan jika satu saja SKPD yang kinerjanya mandeg, se-cara otomatis akan mempe-ngaruhi kinerja secara kese-luruhan. 
“Dan kenyataanya untuk meminta laporannya saja, ka-mi harus melayangkan surat beberapa kali bahkan sampai harus sosialisasi. Untuk ini sebaiknya dalam semua ke-giatan dan rapat-rapat, meli-batkan semua kepala bidang dan pegawai terkait lainnya, agar kerja sinkron dan berke-sinambungan,” ujarnya.
Menyangkut permasalahan ini secara terang-terangan Lu-mentut menyatakan, akan melaporkan semua seperti apa adanya ke Walikota Manado.
“Jadi semua pekerjaan ini menggunakan otak. Saya ber-harap semua SKPD memper-baiki ini dan memasukkan se-tiap laporan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dan diatur. Dan mudah-mu-dahan masih ada ruang untuk keterlambatan ini, dan ter-nyata keterlambatan selama ini ada pada anda-anda ini,” tukasnya.
Kojansow membeberkan sampai saat ini kurang lebih 50 persen SKPD belum mema-sukkan laporan proyeksi PAD 2009. Adapun SKPD yang ker-janya lamban diantaranya, Ke-camatan Mapanget, Sario, Di-nas Pariwisata, Kantor Dam-kar PD Pasar dan PDAM.
Di sisi lain Kepala Badan Pe-ngawas (Kabanwas) Kota Ma-nado Hanny Dotulong menga-takan, guna mencegah agar ti-dak terjadi kebocoran, maka semua laporan sebelum dima-sukkan ke BPKP akan diaudit terlebih dahulu.
Dotulong juga menyatakan bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh SKPD diantaranya, penggunaan te-naga ahli sebaiknya dipertim-bangkan, berikut juga terma-suk jumlah mobil dan biaya perawatan (pemeliharaan) yang menggunakan dana APBD.(aan) 

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin