HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Otonomi dan Suksesi

21 Agustus 2008

PDIP-PD Targetkan 12 Kursi di Dekot Manado

 
Manado, KOMENTAR 
DPD PDIP Manado dan DPC Partai Demokrat (PD) Manado, sama-sama menargetkan per-olehan 12 kursi di DPRD Kota Manado dalam Pemilu 2009 mendatang. Saat ini, berdasar-kan hasil Pemilu 2004 lalu, PDIP memiliki 8 kursi di Dekot Ma-nado, sedangkan PD memiliki 6 kursi. 
Dikatakan Ketua DPC PDIP Manado, James Karinda SH, un-tuk mekanisme penentuan Ca-lon Legislatif (Caleg) PDIP yang akan duduk di Dekot Manado, menggunakan sistem suara ter-banyak murni. “Hal ini sudah merupakan hasil kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh semua bakal caleg,” ujar Ka-rinda via ponsel, kemarin (20/08). 
Lanjut dikatakan Karinda, de-ngan mekanisme suara terba-nyak ini, maka nomor urut re-latif tak begitu berpengaruh, da-lam hal ini tak ada jaminan bahwa no-mor urut di atas oto-matis lang-sung du-duk. Demi-kian seba-liknya, no-mor urut bawah ke-mudian peluangnya sangat kecil. “Semua tergantung perolehan suara,” ujarnya. 
Sejumlah nama mengemuka sebagai bakal caleg PDIP, antara lain Hengky Kawalo, Agustien Kambey, Yanny Kopalit, Sony Holung, Greyti Sumayku, Haji Muzakir, Jemmy Jocom, Stince Ambat, Richard Sualang, Glen Kopitoy, Asep Soebandi dan se-jumlah nama lain.
Secara terpisah, Ketua DPC PD Manado, Mor Bastiaan SE men-jelaskan, pihaknya juga me-makai sistem suara terbanyak dalam mekanisme penentuan caleg. Hal ini diyakini bisa menja-di salah sa-tu cara am-puh me-ngumpul-kan suara, sehingga target per-olehan kursi di Dekot Manado bisa tercapai. “Jadi pada Pemilu 2009, kita menargetkan per-olehan 12 kursi di Dekot Mana-do,” tandasnya. 
Sementara itu, soal bakal caleg yang diajukan PD untuk Dekot Manado di nomor urut satu, masing-masing adalah Daerah Pemilihan (Dapil) Wenang Wa-nea atas nama Stenly Suwuh, Dapil Tuminting Bunaken (Mor Bastiaan), Dapil Sario-Mala-layang (Frangklin Montolalu), Dapil Singkil Mapanget (Anri Mailoor) dan Dapil Tikala (Noldy Keintjem).(ftj)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin