HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Head Lines News

03 September 2008

Staf dan Pejabat Pemprop Sulut Ditantang Tes Urine 


Manado, KOMENTAR
Sejumlah warga Sulut me-nyatakan salut terhadap Pem-prop Sumatera Utara (Sumut) yang berani melakukan tes urine terhadap seluruh jaja-rannya, sehingga terungkap adanya pejabat pemakai nar-koba. Kini, mereka menan-tang Pemprop Sulut mengi-kuti apa yang sudah dilaku-kan Pemprop Sumut. ‘’Apa berani Pemprop Sulut mengi-kuti yang dilakukan di Sumut sana,’’ tandas pria bernama Herdiyanto ketika menelepon wartawan koran ini, kemarin (02/09).
Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulut Jeffry Korengkeng SH MSi mengaku, tidak sulit melakukan tes urine terhadap PNS Pemprop. Hanya saja dia menilai, kenda-lanya pada biaya. “Jika Pem-prop Sumut sudah memberla-kukan pemeriksaan urine ter-hadap jajarannya. Hal ini juga dapat diikuti oleh daerah lainnya, termasuk juga Sulut. Tetapi jika dilihat dari segi biaya, tentunya harus menjadi per-timbangan. Sebab, PNS itu kan gajinya pas-pasan,” kata Ko-rengkeng kepada wartawan, Selasa (02/09) kemarin. 
Meski demikian, apabila pe-meriksaan urine tersebut su-dah ditetapkan sebagai suatu keharusan dan kebutuhan yang mutlak dilakukan, Pem-prop Sulut siap menjalaninya. “Jika pemeriksaan urine itu memang mutlak untuk dila-kukan, karena sudah menjadi kebutuhan sebagai salah satu sarana pembuktian penggu-naan narkoba oleh PNS. Yah, tentunya kita juga akan me-naati aturan tersebut,” katanya kembali. 
Senada dengan itu, Kepala Bi-ro Pemerintahan dan Humas Set-daprop Sulut Drs Roy Tumiwa MPd mengatakan, ini ide ba-gus. Hanya saja apakah pem-prop akan memberlakukannya atau tidak itu tergantung dari kajian. “Yang pasti untuk me-nerapkannya harus dilakukan kajian terlebih dahulu. Sebab, apa yang dilakukan Pemprop Sumut tersebut telah membe-rikan bukti ada sejumlah PNS yang menggunakan narkoba. Dan ketika hal tersebut direa-lisasikan di Pemprop Sulut dan kemudian terbukti ada yang menggunakannya, tentunya bagi PNS yang bersangkutan akan ditindak,” imbuhnya.
Seperti diketahui, dua pejabat eselon IV di Pemprop Sumut, dinyatakan positif menggu-nakan narkoba. Hal ini dike-tahui setelah diadakan peme-riksaan melalui tes urine dan darah yang dilakukan belum lama ini. Keduanya kini me-nunggu sanksi administratif yang akan dijatuhi.(eda) 

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin