CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Historika dan Tokoh
Bolamania Tribun

BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 

REDAKSI INFO.
About Us

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

Berita Bolmong, Kotamobagu, Bolmut

03 September 2008

Pengamanan Ramadhan
Polres Siagakan Anggota di Setiap Masjid 

 

 IKUTI BERITA LAIN

Pelantikan Walikota KK Harus Dijadwalkan September
Dua bulan belum melapor
Holid Minta LPJ Dana Pilkada Bolmut
Rampungkan Ranperda
DPRD Bolmut Tunggu Konsultasi PLN
Damopolii Pantas Dipercayakan Pimpin Boltim

Bolmong, KOMENTAR 
Polres Bolmong menggiatkan pengamanan Ramadhan selama sebulan atau 30 hari secara non-stop. Terkait ke-amanan dan kenyamanan umat Muslim Bolmong dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini, ditegaskan Kapolres Bolmong, AKBP Set Lumowa SIK, pihaknya me-nyiagakan seorang anggota di setiap masjid saat pelak-sanaan ibadah sholat Tarawih pada malam hari. 
Upaya itu dilakukan, hanya untuk berjaga-jaga, jika saja timbul gangguan kamtimbas selama pelaksanaan sholat tarawih dan serta sholat wajib lainnya, meskipun di satu sisi pelaksanaan sholat tarawih selama ini selalu berjalan aman. Kecuali satu hal, kalau tidak ada penjagaan dari aparat ke-polisian di sekitar masjid, tak jarang kekhusukan jamaah terganggu oleh adanya sepeda motor yang lewat di jalan sam-ping masjid dengan suara gas yang meraung keras. 
“Kami melakukan pengaman-an non-stop selama bulan pua-sa.  Khususnya dengan menem-patkan satu anggota atau lebih di sektiar masjid saat pelaksa-naan sholat tarawih pada ma-lam hari. Kami berharap, de-ngan penjagaan keamanan ini, umat Muslim di Bolmong dapat melaksanakan ibadah di bulan puasa ini dengan baik dan khu-suk,” ungkap Kapolres Bol-mong. 
Ditambahkan, dengan adanya penjagaan di sektiar masjid se-lama sholat tarawih, lalu ada oknum yang sengaja meng-ganggu kekhusukannya, maka aparat  yang berjaga tadi punya wewenang untuk langsung me-ngamankan oknum tadi. Bahkan sampai digiring ke Mapolres guna diberikan pembinaan, atau di-proses hukum apabila pelanggar-annya masuk unsur pidana. 
Ditambahkan kapolres, pe-ngamanan Ramadhan dilanjut-kan lagi dengan Operasi Ketu-pat, yang untuk Bolmong akan dilakukan di pertengahan puasa nanti. “Kami akan berusaha memberikan pelayanan maksi-mal kepada seluruh masyarakat Bolmong, khususnya bagi umat Muslim yang tengah menja-lankan ibadah puasa,” tegas Kapolres lagi.(tus)  

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin