HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Head Lines News

03 Januari 2009

Mendag Taklukkan Gunung Mahawu


Tomohon, KOMENTAR
Keindahan alam Kota Tomo-hon yang bisa disaksikan dari puncak Gunung Mahawu, ter-nyata menarik perhatian Men-teri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu. Demi me-rasakan langsung pemanda-ngan tersebut, Jumat (02/01) kemarin, Pangestu nekat men-daki Mahawu dengan melewati semak belukar yang ada. 
Dalam pendakian bersejarah tersebut, Mendag turut di-dampingi Walikota Tomohon Jefferson Rumajar bersama jajaran Pemkot Tomohon dan muspidanya. Begitu mencapai puncak Mahawu, Pangestu mengaku sangat puas akan pe-mandangan alam Kota Tomo-hon yang masih asri dari ketinggian. 
“Saya sangat senang naik Gunung Mahawu, karena dari atas gunung ini saya bisa me-lihat secara langsung bagai-mana tata letak daerah Tomo-hon yang sangat indah dipan-dang,” tutur Pangestu. Semen-tara Walikota Rumajar didam-pingi Kabag Humas Pemkot Tomohon, Drs James Woro-tikan mengatakan, ini meru-pakan pertama kalinya ada menteri yang nekat naik gu-nung di Tomohon. 
“Saya salut kepada ibu men-teri. Walau pun ia seorang pe-rempuan, namun bisa mem-buktikan bahwa perempuan juga bisa naik gunung. Ibu Pangestu merupakan satu-satunya menteri yang mendaki gunung di Tomohon,” ujar Ru-majar kagum. Di sisi lain, Kadis Kehutanan Kota Tomohon, Ir Ervins Liuw mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan ribuan bibit pohon yang disedia-kan secara gratis kepada siapa saja yang mau menanam. “Bagi siapa pun yang mau menanam pohon silakan ambil bibitnya di Kantor kehutanan,” tandasnya mengimbau masyarakat.(uly) 

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin