HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Headline News

02 March 2015

Kristy ditugaskan di pos militer AD terbesar di AS 
Nona Manado Masuk US Army 


Manado, KOMENTAR
Nona Manado 2004 dan Miss Indonesia 2006, Kris-tiania Virginia Besouw yang akrab disapa Kristy, resmi menjadi anggota US Army (Pasukan AD Ame-rika Serikat) setelah di-nyatakan lulus dalam re-krutmen ketat di negara adidaya tersebut November 2014 hingga Januari 2015 lalu. Kini, wanita asal Kombi ini ditugaskan di Fort Hood Texas, pos mili-ter AD terbesar di Amerika Serikat.
Kristy yang pernah mewa-kili Indonesia mengikuti Miss World di Polandia 2006 silam, ketika diwawancarai Komentar via facebook me-ngaku bangga bisa lulus dan bergabung di US Army, apa-lagi dia harus melewati se-leksi dan latihan militer yang ketat dan keras. 
Putri Kombi Minahasa ke-lahiran Manado 7 Mei 1985 sedikit menceritakan, bahwa setelah lulus tes tertulis, dia ikut seleksi fisik masuk US Army di lokasi pelatihan mi-liter Fort Jackson- South Ca-rolina. ‘Susah sekali latihan fisiknya, dan waktu itu winter (November-Januari). Tapi thank God lulus. Ada bebe-rapa yang tidak lulus. Maaf saya tidak bisa sebutkan se-cara detail pelatihannya, tulis Kristy, Minggu (01/03) kemarin.
Istri tercinta dari dr Frank Piay ini mengaku, dia me-milih US Army karena ada program MAVNI (Military Accessions Vital to the National Interest). “Pilih US Army karena cuma ARMY yang ada program MAVNI. Itu for international student yang sudah di sini (AS) minimum 2 tahun. Maunya sih mo iko jejak papa masuk navy (angkatan laut), tapi nda ada itu program. Lagian saya tidak mau tinggal di kapal (induk) sampai berbu-lan-bulan, aku Kristy yang adalah putri dari Almarhum 
Kolonel TNI AL, Yanneman Besouw ini. Saat ditempat-kan tugas untuk pertama kalinya, Kristy mengaku sa-ngat senang dan bangga, ka-rena Fort Hood Texas, meru-pakan pos militer AD terbe-sar di AS. “Bangga skali, ka-rena pertama. Sedangkan menjadi nurse (perawat) di USA susah sekali, apa lagi masuk army,” tutur perem-puan cantik nan smart ini.
Untuk ke depan dalam ka-rir militernya, Kristy menga-ku ingin mendapat tugas khusus dalam operasi mili-ter khusus. ‘Saya maunya sih masuk special operation, supaya boleh kerja hubu-ngan dengan Indonesia. Tapi nanti liat bagaimana ke depan. Ini kan masih super baru, masih meraba-raba bagaimana army life (kehi-dupan di Army),” katanya. 
Sampai saat ini, Kristy te-lah menetap tujuh tahun di Negeri Paman Sam. Meski begitu, dia mengaku masih terus merindukan makanan khas Manado. “Mudah-mu-dahan bisa pulkam akhir ta-hun ini. So 7 tahun lebe nda baku dapa deng kakak (Ste-ve Besouw) dan ade (Gerryl Besouw). So kangen skali pa dorang dan sodara-sodara dan teman-teman bae. Ter-lebih makanan Manado asli. Suka mo pi makan pangi, rambutan, kapala ikang ba-kar rica,” pungkasnya dalam dialek Manado.(mon/*)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin