HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Induk

03 March 2015

Sidak Seluruh Pasar


Tondano, KOMENTAR
Pemkab Minahasa melalui instansi terkait, diminta turun ke seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Mina-hasa, dalam rangka peng-awasan terhadap lonjakan sejumlah bahan pokok, ter-utama beras. Pasalnya, bela-kangan ini harga beras telah mengalami kenaikan yang cu-kup signifikan.
Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa, Denny Kalangi, harga beras bisa saja terus mengalami lon-jakan, mengingat musim pa-nen masih lama. “Kalau paso-kan beras dari luar daerah su-dah masuk, kita tidak perlu kuatir. Tapi bila kita hanya ber-gantung pada beras lokal, mungkin stok sekarang sudah mulai menipis. Sehingga perlu dilakukan inspeksi di sejumlah pasar, supaya harga beras ti-dak dipermainkan pedagang,” ujar Kalangi kepada sejumlah wartawan, Senin (02/03) ke-marin.
Dia menjelaskan, kenaikan harga beras belakangan ini cu-kup meresahkan masyarakat. Pasalnya, kenaikan salah satu bahan kebutuhan pokok ma-syarakat ini cukup menggelitik. “Kalau sebelumnya harga be-ras per karung 60 kg hanya se-kitar Rp 525 ribu, sekarang su-dah naik menjadi Rp 650 ribu. Sementara untuk harga jual per liter sudah naik menjadi Rp 9.500 dari Rp 8.000. Ini tentu harus menjadi perhatian agar tidak menyusahkan masyara-kat,” pungkas legislator utusan Partai Demokrat asal Lango-wan itu.
Ditambahkan, DPRD Kabu-paten Minahasa akan segera berkordiansi dengan Pemkab Minahasa melalui instansi ter-kait, guna membahas solusi masalah kenaikan harga be-ras. Sebab warga masyarakat sudah mulai kuatir dengan adanya lonjakan harga beras yang terjadi belakangan ini. “Sudah menjadi tugas kami untuk menyikapi permasala-han yang terjadi di daerah kita, apalagi menyangkut keluhan masyarakat. Dan kami tentu-nya akan memperjuangkan masalah publik yang terjadi,” tandasnya.(dav)



  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin