HANYA SATU UNTUK SEMUA

 

 
NEWS CATEGORIES

 

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)

Berita Minahasa Induk

10 March 2015

Perbaikan Jalan Alternatif Kembali Digaungkan


Langowan, KOMENTAR
Apirasi perbaikan ruas jalan alternatif yang ada di Kabupaten Minahasa, khu-susnya jalan penghubung Kecamatan Langowan Barat dan Tompaso Barat, kembali digaungkan sejumlah warga.
Menurut salah satu gene-rasi muda Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat, Jerry Tiaw, ruas jalan di wilayah Kelelondey yang meliputi Desa Noongan hing-ga Tumaratas, merupakan jalur alternatif. Namun kon-disi ruas jalan penghubung Kecamatan Langowan Barat dan Tompaso Barat itu da-lam keadaan rusak. “Pada beberapa titik tertentu, keru-sakannya cukup parah. Ini perlu perhatian pemerintah untuk diperbaiki,” tukasnya.
Selain untuk kelancaran arus transportasi, perbaikan ruas jalan ini juga dipan-dang akan membantu pe-ningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya ka-langan petani. Sebab ruas jalan ini merupakan akses yang sering digunakan pe-tani untuk memasarkan sejumlah komoditi pertanian dan perkebunan. “Mudah-mudahan secepatnya peme-rintah memperhatikan as-pirasi masyarakat ini,” pa-parnya.
Terpisah, Camat Langowan Barat Rouldy Mewoh, ketika dikonfirmasi sejumlah war-tawan mengatakan, aspirasi masyarakat terkait per-baikan ruas jalan ini sudah pernah disampaikan dalam Musrenbang tingkat keca-matan beberapa waktu lalu. Namun meskipun status ruas jalan tersebut adalah jalan propinsi, pihaknya berkewajiban menyampai-kan aspirasi ini ke Pemkab Minahasa.
Dia juga mengungkapkan, ada sejumlah aspirasi ma-syarakat terkait perbaikan kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Langowan Barat. Seperti ruas jalan Desa Lowian menuju Desa Wale-wangko, jalan Desa Kopi-wangker hingga Desa Ta-raitak serta beberapa ruas jalan yang sering digunakan sebagai akses menuju kawa-san pertanian dan perke-bunan. “Semua aspirasi akan disampaikan ke peme-rintah kabupaten,” pungkas-nya.(dav)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin