CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Berita Manado
Politik & Pemerintahan
Pendidikan
Ekonomi
Hukum &  Kriminalitas
Otonomi & Suksesi
Bolamania & Olahraga
 
 
BERITA DAERAH
Minahasa
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sangihe
Talaud
Sitaro 
Totabuan 

REDAKSI INFO.
About Us

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Otonomi dan Suksesi 

24 Oktober 2011

Dilengser tapi popularitas malah naik
Pencitraan Fadel Diprediksi Mengarah ke Pilpres 2014

 

 IKUTI BERITA LAIN

Indonesia Telah Kehilangan Jati Diri
Lintas Berita Otonomi dan Sukses

POPULARITAS Fadel Muhammad justru naik drastis, pasca lengsernya ia dari posisi Menteri Kelautan dan Perikanan. Padahal di satu sisi, ada yang menyebut ia telah dizolimi.
Betapa tidak, terpentalnya Fadel dari RI 27 (mobil dinas Menteri KP, red) tanpa job baru sebagai pengganti, me-mancing hampir semua media di tanah air membahas figur mantan Gubernur Propinsi Gorontalo ini. Apalagi kabar-nya ia diganti secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Sudah begitu, Fadel tak boleh lagi kembali menempati kursi Gu-bernur Gorontalo, meskipun ia dudukung oleh 82 persen pemilih pada Pilgub lima ta-hun silam.
“Saya melihat ini adalah se-buah pencitraan luar biasa terhadap figur Fadel Muham-mad. Walaupun ada yang me-nyebut dia dizolimi, tapi ke-untungan atas pencitraan itu justru lebih besar,” tutur MS Landjar, mengawali analisa-nya dalam perbincangan dengan Komentar, Minggu (23/10).
Landjar yang dikenal suka menganalisa persoalan politik tingkat nasional, mengaku sempat berpikiran kalau ini juga dapat dianggap sebagai sebuah strategi jitu dalam mempersiapkan Fadel sebagai calon Presiden 2014 mendatang.
“Analiasa saya, di Pilpres 2014 mendatang akan mun-cul tiga kekuatan besar yang saya sebut poros. Poros perta-ma adalah koalisi Partai De-mokrat-PAN cs. Berikut poros Golkar dan PKS dan kemung-kinan juga Hanura bisa bergabung, serta terakir poros PDIP-Gerindra cs,” papar pria yang dikenal sebagai Ketua LSM Surya Madani ini.
Nah, jika melihat kondisi politik pasca reshuffle menteri baru-baru ini, nilai dia, tampaknya Golkar dan PKS memiliki kesamaan. Karena menteri mereka sama-sama terlengserkan, meski Golkar ada penggantinya. “Sehingga bisa jadi Poros Golkar-PKS sedang menyiapkan Fadel sebagai Capres 2014 menda-tang. Yang dikhawatirkan, poros ini menyatu dnegan poros ketiga (PDIP-Gerindra cs) lalu mengusung satu paket calon. Contohnya Fadel dan politisi PDIP, atau kemungki-nan juga pasangan Fadel dan Prabowo Subianto. Dan ini adalah kekuatan yang sulit tertandingi,” kunci Landjar yang juga adalah salah satu bakal calon Walikota Kotamo-bagu.(sub)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin