CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Bolamania Tribun
BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 
REDAKSI INFO.
About Us

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Pendidikan dan Budaya 

10 March 2015

Serah terima jabatan Ketua STAKN Manado
Tulung Kedepankan Kepemimpinan yang Menghamba

 

 IKUTI BERITA LAIN

Unsrat Tuan Rumah Munas ALSA XXII

Open Day FPIK Unsrat 2015

Madrasah Tsanawiyah Siap Mengikuti UMBN

Manado, KOMENTAR
Jabatan Ketua Sekolah Agama Kristen Negeri (STAKN) Manado untuk periode 2015-2019, secara resmi diserah-terimakan dari Semuel Selano MTh selaku pelaksana tugas kepada pejabat definitif Dr Jeane Marie Tulung STh MPd. Serah terimanya berlangsung Senin (09/03) kemarin di kampus STAKN Manado di Tateli.

Usai serah terima, Tulung sebagai Ketua STAKN Mana-do menyatakan, dalam kepe-mimpinannya akan menge-depankan pola pemimpin Kristen, yakni kepemimpinan yang menghamba atau servant leadership. “Dalam Ke-kristenan di mana saya se-bagai pendeta tentu memiliki tugas sebagai pelayan bagi jemaat. Hamba kan pelayan. Jadi, kepemimpinan yang menghamba maksudnya akan lebih melayani dan bukan di-layani,” jelas Tulung didam-pingi Adri Politon SPd, Kabag Administrasi Umum, Akade-mik dan Keuangan.
Sebelumnya pada sambu-tan perdana sebagai ketua, Tulung mengingatkan kem-bali kepada pejabat struk-tural dan fungsional STAKN tentang lima nilai budaya yang berlaku di Kementerian Agama RI.
“Nilai budaya yang pertama ada integritas, yakni kemam-puan melaksanakan tugas yang bertanggung jawab ha-rus memancarkan kewiba-waan, kedua yakni aspek profesionalitas diperlukan agar pelaksanaan tugas di berbagai fungsi di Kemen-terian Agama dapat dijalan-kan dengan baik. Ketiga, inovasi dibutuhkan karena sebagai PNS sering terjebak pada rutinitas dan tidak ubahnya seperti mesin yang bekerja begitu-begitu saja. Jadi perlu berkreasi dalam tugas dan tidak hanya me-nunggu perintah dari atas, tapi menciptakan hal-hal yang baru, melahirkan hal-hal baru yang tidak ber-tentangan dengan aturan. Keempat tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan tidak mengurus peker-jaan orang lain, kalau peker-jaan sendiri tak beres. Jadi setiap PNS diikat oleh PP 53, tentang disiplin. Ini juga untuk menghindari diri dari perilaku yang menyimpang di mana dapat meruntuhkan citra institusi. Nilai budaya kelima yakni keteladanan, ini harus dicitrakan di mana pun kita hadir, tidak saja di kampus tapi juga saat ber-sosialisasi di masyarakat,” jelasnya sambil berharap du-kungan semua pegawai se-lama kepemimpinannya. 
Sedangkan Semuel Selano berharap kepada Ketua STAKN yang baru bisa men-jadi seorang pemimpin dan bukan sebagai bos. Pemim-pin Kristen itu diuji kete-ladannya pada Yesus Kristus. “Jadi kita memakai trek yang diinginkan ilahi dan bukan diinginkan manusia. Kita juga jangan menjadi penik-mat sejarah atau melupakan pemimpin atau orang-orang yang telah menjadikan STAKN seperti saat ini,” ujar Selano. 
Sementara itu, Adri Politon SPd menambahkan, jabatan Selano sebagai plt berlang-sung sekitar satu bulan. Tanggal 4 Maret 2015, Jeane Tulung dilantik Menteri Aga-ma sebagai Ketua STAKN Manado. Pelantikan itu ber-langsung di Jakarta bersama sejumlah eselon I dan II di lingkup Kemenag RI.(dds)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin