CLOSE PAGE : PRINT NEWS

 

 

 
NEWS CATEGORIES
Mimbar Keagamaan
Opini Redaksi
Seputar Manadoku 
Politik Pemerintahan
Pendidikan Budaya
Bisnis Ekonomi
Hukum dan Kriminal
Bolamania Tribun
BERITA DAERAH
Minahasa Induk
Minahasa Minut
Minahasa Selatan
Minahasa Tenggara
Tomohon
Bitung 
Sanger dan Talaud 
Bolmong 
REDAKSI INFO.
About Us

Alamat: Kompleks Ruko Megamas, Blok IB No. 38, Manado
Telp: (0431) 879799 (Hunting),
Fax: (0431) 879795 (Redaksi), (0431) 879790 (Marketing)
 

  

Berita Pendidikan dan Budaya 

24 January 2015

Sambut Adiwiyata, Tampilan SMAN 1 Manado Dipercantik

 

 IKUTI BERITA LAIN

SMPN 14 Manado Apresiasi UN 2015

Dari pisah sambut SMKN 3 Manado
Senewe Mengenang Banjir, Rumerung Siap Bawa Perubahan

Manado, KOMENTAR
Harapan SMAN 1 Manado untuk mendapatkan peng-hargaan Adiwiyata sangat kuat, terbukti untuk me-nyambutnya, keluarga besar sekolah yang dipimpin Dr Deysie Lumowa MPd ini me-responnya dengan melaku-kan perubahan tampilan se-kolah.
Perubahan yang dilakukan ini, menurut Lumowa di-sup-port oleh salah satu pengu-saha yang memiliki perha-tian pada kelangsungan dunia pendidikan. Khusus-nya SMAN 1 Manado yang merupakan salah satu seko-lah favorit di Kota Manado. “Pembenahan sekolah di-sambut baik oleh seluruh siswa dan guru-guru yang ada. Sebab, untuk menda-patkan penghargaan me-mang harus dibarengi de-ngan kerja keras dan per-siapan yang dilakukan sejak jauh-jauh hari. Bukan keti-ka akan dilakukan peni-laian, baru dipersiapkan,” tutur Lumowa yang sebelum-nya sukses membawa SMKN 4 Manado meraih penghar-gaan Adiwiyata di tingkat nasional baru-baru ini.
Selain merubah tampilan dan perwajahan sekolah, Lu-mowa juga akan menghadir-kan taman-taman bacaan yang nantinya akan menjadi fasilitas bagi peserta didik untuk belajar secara outdoor. Tak itu saja, sejumlah toilet yang sebelumnya tak dipakai, juga akan diperbai-ki. Hal ini penting sebab, toilet merupakan sarana yang menentukan dalam peni-laian. Bahkan untuk tampil asri dan hijau lingkungan sekolah akan diperkaya de-ngan berbagai jenis tana-man. “Untuk tanaman se-mua akan terlibat di dalam-nya. Siapa saja diberikan kesempatan untuk ambil bagian termasuk siswa dan guru,” ujarnya.
Ditambahkan Lumowa, keterbatasan lahan SMAN 1 Manado, bukan menjadi ala-san untuk tidak melakukan penataan. “Meski lahan ter-batas, tetapi dengan ide-ide SMAN 1 Manado akan tampil cantik,” kata Lumowa yang pada 2010 lalu sempat men-jadi guru profesional dan berdedikasi.(eda)

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin

  
© Copyright 2003 Komentar Group. All rights reserved. webadmin